Kamis, 23 Juli 2015

Obat tumor Tabat Barito

Obat tumor Tabat Barito  - Indonesia dengan ragam varietas tanamannya yang memiliki potensi sebagai sumber obat-obatan herbal dunia. Banyak pengguanaan tanaman obat yang diwariskan kini menjadi kearifan lokal sebagai petunjuk awal pengembangan obat herbal terstandar.
Tabat barito (Ficus deltoidea) dari daerah Kalimantan adalah salah satu tanaman herbal yang dipercaya memiliki khasiat khusus bagi kaum wanita, khususnya bagi yang mempunyai keluhan di bagian tubuh yang paling rawan terserang kanker mematikan di bagian payudara.
Ekstrak tabat barito dihasilkan melalui metode pengembangan obat herbal terstandarisasi. Pra uji klinis pada mencit menunjukkan bahwa tabat barito memiliki khasiat mencegah atau membantu mengobati penyakit tumor. Ekstrak tabat barito yang dihasilkan dari teknik ekstrasi spesifik, menghasilkan ekstrak dengan komponen bioaktif terstandar dan bisa mengurangi derita pasien tumor.
Keunggulan inovasinya adalah:
a. Terbukti mempunyai kemampuan fisiologis aktif sebagai anti tumor, khususnya menghambat pertumbuhan sel tumor payudara.
b. Menggunakan teknologi yang mudah digunakan dan diaplikasikan.
c. Menggunaan bahan dari tanaman khas Indonesia yang telah dikenal lama sebagai bahan jamu.
d. Telah memenuhi persyaratan sebagai ekstrak herbal terstandar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar